Computer Programming

It is FUN Programming ^_^

Rich Internet application

Aplikasi Internet yang kaya (RIA) adalah aplikasi web yang memiliki sebagian besar karakteristik aplikasi desktop, biasanya disampaikan melalui browser web berbasis standar plug-in atau secara independen melalui kotak pasir atau mesin virtual. [1] Contoh mencakup kerangka RIA Curl, Adobe Flash / Adobe Flex / AIR, Jawa / JavaFX, [2] uniPaaS [3] dan Microsoft Silverlight. [4]

Istilah ini diperkenalkan Maret 2002 oleh vendor seperti Macromedia yang mengatasi keterbatasan pada waktu dalam “kekayaan aplikasi interface, media dan konten, dan keseluruhan kecanggihan dari solusi” dengan memperkenalkan kepemilikan ekstensi. [5] [meragukan — membahas] Seperti standar web (seperti HTML 5) telah mengembangkan dan web browser ‘kepatuhan telah membaik masih memerlukan ekstensi seperti itu, ketika perusahaan ingin membawa yang benar-benar high-end tanpa cacat pengalaman pengguna mereka. Javascript compiler dengan desktop yang terkait seperti widget set mengurangi kebutuhan ekstensi browser lebih jauh. HTML 5 memberikan sebuah pseudo-platform aplikasi.

Hal ini masih tidak mungkin untuk membangun RIA-seperti aplikasi Web yang berjalan di semua browser modern tanpa perlu menjalankan khusus-kali atau plug-in. Ini berarti bahwa jika seseorang bisa menjalankan Ajax modern berbasis aplikasi Web di luar sebuah web browser (misalnya menggunakan Mozilla Prism atau fluida) pada dasarnya akan menjadi sebuah RIA, [1] meskipun ada beberapa pendapat mengenai apakah ini sebenarnya adalah kasus . [6]

Deployment

Dengan beberapa tapi semakin banyak pengecualian (khususnya YouTube yang saat ini bergantung pada Adobe Flash untuk pemutaran video) sebagian besar dari situs web yang paling populer adalah aplikasi web asli. Meskipun demikian, setiap situs besar memanfaatkan kerangka RIA seperti JavaScript / JavaFX dan Adobe Flash. Dengan Adobe Flash Player memiliki 98% atau lebih penetrasi pasar di pasar matang, [7] itu sebenarnya lebih banyak tersedia daripada salah satu dari browser web yang ada. Adobe Flash berjalan pada platform lebih banyak dan lebih banyak perangkat dan dapat dijalankan di luar lingkungan browser web, sehingga membuatnya menjadi saat yang paling umum milik web standar dan secara luas penyebaran pra-instal lingkungan untuk Rich Internet Applications. Online game adalah salah satu daerah di mana RIA yang lazim. Aplikasi (seperti Dimdim) yang membutuhkan akses ke video capture juga cenderung untuk menggunakan RIA (dengan pengecualian dari Gmail yang menggunakan tugas sendiri-browser tertentu plug-in [8]).

Karakteristik

* Aksesibilitas Adobe Flash adalah sebuah kerangka RIA yang secara universal dapat dicari. [9]
* Advanced komunikasi dengan server yang mendukung dapat meningkatkan pengalaman pengguna, misalnya dengan menggunakan protokol jaringan dioptimalkan, asynchronous I / O dan pra-mengambil [disambiguasi diperlukan] data (misalnya Google Maps). Oleh karena itu, dapat diandalkan koneksi broadband sering diharuskan.
* Kompleksitas solusi canggih dapat membuat mereka lebih sulit untuk merancang, mengembangkan, menyebarkan dan debug dari aplikasi web tradisional (tapi biasanya kurang begitu daripada perangkat lunak aplikasi).
* Konsistensi pengalaman user interface dan dapat dikendalikan di sistem operasi. Kinerja pemantauan dan diagnosis kesalahan dapat sangat sulit.
* Instalasi dan Pemeliharaan dari plug-in, kotak pasir atau mesin virtual yang dibutuhkan (tetapi aplikasi lebih kecil daripada para pendahulu mereka dan pembaruan biasanya otomatis). Instalasi biasanya lebih cepat daripada perangkat lunak aplikasi tetapi lebih lambat dibandingkan dengan aplikasi web asli dan otomatisasi tidak mungkin dilakukan.
* Offline penggunaan dapat didukung oleh negara mempertahankan klien secara lokal pada komputer, tapi perkembangan di web standar (prototyped di Google Gears) juga telah memungkinkan hal ini untuk aplikasi web asli.
* Keamanan dapat meningkatkan atas bahwa aplikasi perangkat lunak (misalnya melalui penggunaan kotak pasir dan automatic update) tapi ekstensinya sendiri tunduk pada kerentanan dan akses mungkin sering jauh lebih besar daripada aplikasi web asli. [10]
* Kinerja dapat meningkatkan tergantung pada aplikasi dan karakteristik jaringan. Secara khusus, aplikasi yang dapat menghindari latency [disambiguasi diperlukan] bulat-perjalanan ke server dengan pengolahan secara lokal pada klien sering jauh lebih cepat. Pembongkaran bekerja untuk klien juga dapat meningkatkan kinerja server. Sebaliknya kebutuhan sumber daya dapat menjadi penghalang bagi kecil, tertanam dan perangkat mobile.
* Kekayaan melalui fitur tidak didukung secara native oleh browser web seperti video capture (mis. Adobe Flash).
* Standar Flash merevolusi pengiriman konten video di web, stalwarts sebagai dethroning seperti Media Player dan Quicktime.

Kerangka

Lihat juga kategori: Kaya aplikasi Internet kerangka

Yang sesuai kerangka aplikasi Rich Internet biasanya diperlukan untuk menjalankan sebuah RIA, dan harus diinstal menggunakan sistem operasi komputer sebelum meluncurkan aplikasi. Kerangka kerja perangkat lunak biasanya bertanggung jawab untuk men-download, update, memverifikasi dan melaksanakan RIA. [11]

Kaya Klien Internet

Rich Internet Klien (Ric) adalah aplikasi-aplikasi client yang kaya instal dari dan berjalan dengan baik melalui Internet. Mereka menggabungkan pengalaman pengguna yang kaya klasik klien kaya dengan jangkauan (kemampuan untuk menjalankan dari komputer manapun, di mana saja) dari web klien, sementara mengatasi banyak kerugian dari kedua teknologi.

Klien-klien kaya tradisional sering membutuhkan Virtual Private Network, Citrix hosting beberapa atau lain infrastruktur tersebut akan aman diakses di luar perusahaan intranet lokal. Tradisional juga klien-klien kaya biasanya perlu ditingkatkan secara manual oleh pengguna akhir. Internet kaya Klien tidak dibatasi oleh keterbatasan ini, dan dengan demikian mampu mengambil banyak peran tradisional disediakan untuk aplikasi web.

Sebuah Rich Internet Klien biasanya ditandai dengan fitur berikut:

* Web-Based Deployment dan Instalasi
* Kemampuan untuk menjalankan secara aman melalui internet terbuka tanpa memerlukan infrastruktur
* Kemampuan untuk dijalankan pada beberapa sistem operasi (Setidaknya Windows, Macintosh & Linux)
* Fully upgrade perangkat lunak otomatis.

1 Komentar»

  chrifto wrote @

What do you thinK? ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: